√ Ukuran Kertas A0 (dalam cm, mm, inch & penggunaan) LENGKAP

Hallo sobat semua kali ini elnuha akan membahas tentang apa itu ukuran kertas A0?

Apakah sobat semua sudah mengetahui sebelumnya tentang kertas A0 ini? Kalo belom mari kita simak bersama-sama artikel berikut ini.

Ukuran Kertas A0 adalah Ukuran Kertas standar internasional yang berdasarkan ISO dalam satuan mm (milimeter) dan dapat dikonversi menjadi satuan cm (centimeter). Berikut inilah ukuran kertas A0 yang diilustrikan dalam sebuah gambar dan dikonversikan dalam satuan centimeter, milimeter, dan inci.

Pengertian Ukuran Kertas

Ukuran Kertas adalah panjang dan juga lebar suatu kertas dalam ukuran satuan mm (milimeter), dan bisa juga dikonversikan menjadi satuan cm (centimeter) ataupun inchi (inci).

Dalam hal ini maka ukuran kertas seri A sudah berdasarkan standar internasional yang sudah berlaku luas yang telah ditetapkan oleh ISO (International Organization for Standardization).

Ukuran kertas Seri A ini sudah menjadi standar yang sering sekali dipakai menurut ISO yang sudah berlaku luas secara internasional, termasuk ukuran kertas A0, A1, A2, A3, A4, A5, A6, A7, A8, A9, A10 dan lain-lain, biasanya ukuran kertas ini digunakan sebagai kertas tulis, alat tulis, kartu, beberapa dokumen percetakan, dan ukuran kertas yang terkait untuk amplop.

Ukuran kertas yang sudah berturut-turut di seri A dan sebagainya didefinisikan dengan membagi 2 atau separuh ukuran kertas sebelumnya pada dimensi yang lebih besar.

Dimensi ukuran kertas seri A, menurut standar ISO 216, bisa dilihat pada gambar dalam satuan milimeter. Untuk mendapatkan nilai dalam cm (centimeter), dapat mengkonversi nilai mm ke cm dengan dibagi 10.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply