Jalan Jalan Ke Pantai

Pada hari minggu tepatnya setelah Idul Fitri, pukul 07.00 pagi, saya dan teman-teman saya berlibur ke Pantai kartini. Sebelum kami berangkat ke pantai kartini, saya pun mempersiapkan makanan dan minuman untuk kami nikmati bersama di sana. Sedangkan teman-teman mempersiapkan kendaraan yang akan kami pakai nanti untuk ke pantai. Setelah semuanya siap, saya dan teman-teman pun langsung berangkat menuju pantai kartini.

Selama kami di perjalanan, saya sangat kagum sekali dengan pemandangan alamnya yang begitu memukau mata. Jalannya yang berkelok-kelok seperti gelombang, sawahnya yang berjejer dengan rapih dan terlihat sangat hijau, dan suasana pegunungan yang sangat indah. Ternyata begitu besar Karunia yang telah Allah SWT berikan kepada kita semua, Masya Allah.

Salah Jalan

Di tengah-tengah perjalanan kami pun sempat salah jalan, dan pada akhirnya kami pun berpisah dari gerombolan, untung teman-teman kami bawa Handphone semua jadi mudah saja untuk mengubungi mereka, saya dan teman-teman saya yang salah jalan pun langsung memilih untuk berhenti di suatu masjid di pinggir sambil beli minuman, sambil untuk menunggu jemputan teman yang sudah lebih dulu dari kami.

dan kami pun istirahat di depan masjid tersebut sebntar sambil menunggu teman-teman kami, dan tidak berselang lama kemudian alhamdulillah mereka pun menemukan kami, dan kami pun sempat berdebat masalah jalan hehe karna ada yang sok tau jalan yaa begitu deh heheh..

Dan kami semua pun langsung melanjutkan perjalanan menuju pantai kartini, agar lebih cepat sampai nya kami pun agak cepet untuk mengendarai motor nya, agar gak terlalu ramai juga di pantai nanti, karen kami pergi nya pas banget hari libur yaitu hari minggu jadi kemungkinan besar pasti ramai sekali disana.

Empat setengah jam pun sudah berlalu dan lamanya perjalanan sudah kami lewati akhirnya bersama, Kami pun sampai di depan pintu gerbang tempat pembelian karcis menuju lokasi pantai kartini. Kami pun mengeluarkan uang untuk membayar karcis, palang pintu perlintasan di depan pun sudah mulai diangkat dan akhirnya itu menjadi pertanda bahwa saya dan teman-teman saya sudah sampai di Pantai kartini jepara, yeeyeye.

Sesampainya di pantai, kami pun langsung memarkirkan kendaraan-kendaraan kami dan mencari kamar mandi untuk mengganti baju ,selesai ganti baju kami pun langsung mencari tempat yang teduh dan tidak begitu ramai. Kebetulan hari itu cuacanya yaa lumayan cukup panas jadi kami harus mencari tempat yang nyaman untuk beristirahat. Setelah mendapatkan tempat yang cocok, saya dan teman saya langsung bergegas menuju pantai.

Kami pun langsung menuju pantai untuk berenang sambil menikmati deburan ombak yang menghampiri tubuh kami, dan kami pun memutusklan untuk membeli sebuah pelampung seperti BAN yang di sediakan oleh pihak pengelola pantai untuk bisa di pakai oleh pengunjung pantai, kami pun memutuskan untuk membeli nya dengan cara berpatungan agar kami bisa mendapat 1 BAN karet untuk masing-masing.

Makan Siang Di Pinggir Pantai

Siang pun mulai terasa panas sekali pada waktu itu, dan kami pun memutuskan untuk udahan renang nya dan makan siang bersama di pingir pantai sambil menikmati deburan ombak dan angin-angin pantai yang sejuk disana, dan kami pun mulai mencari tempat yang cocok untuk makan siang bareng di sana.

Dan alhamdulillah kami pun menemukan sebuah warung di pinggir pantai yang tempatnya yaa lumayan adem dan yang paling utama adalah yang tidak terlalu ramai juga hehe..,

Kami pun mulai memesan makan siang itu, sambil menunggu makanan selesai di buat kami pun ngobrol masalah masa kecil dulu hehe biasa klo ngomongin waktu kecil itu pasti seru dan lucu, pasti temen-temen semua juga pernah merasakan nya bukan hehe..

Ketika sedang asik bercerita masa kecil dulu yang disampaikan saya dan teman-teman saya, Saya melihat suasana pemandangan pantai yang Indah. Hamparan bebatuan dan ombak yang Indah, orang- orang yang sedang sibuk dengan keluarganya, aneka tumbuhan yang sama seperti pohon-pohon kelapa yang tertiup angin dan jenis pepohonan lainnya membuat Saya semakin senang dan melupakan lamanya di pantai ini,

Dan alhamdulillah akhirnya makanan kami pun sudah siap hehe tau aja klo perut kami sudah mulai bunyi, dan kami pun langsung segera menyantap abis makanan tersebut dengan nikmat nya, sambil menikmati suasana angin pantai yang sangat sejuk sekali di badan.

Perjalanan Pulang

Tak terasa sudah jam mulai sore, matahari pun sudah mulai berwarna kekuningan. Saya dan teman-teman memutuskan untuk membersihkan diri. Setelah bersih-bersih badan, kami pun mulai melaksanakan sholat ashar berjamaah di mushola yang di sediakan oleh pihak wisatawan yang mau melaksanakan ibadah tersebut.

Dan kami pun selesai sholat langsung menuju tempat kami parkir kendaraan kami tadi untuk melanjutkan perjalanan pulang ke rumah. dan malam pun mulai tiba saya dan teman-teman pun mulai mengendarai motornya masing-masing untuk perjalanan pulang ke rumah, di tengah perjalanan saya pun kembali menemukan keindahan yang tidak pernah saya lihat sebelum nya, indah nya lampu-lampu yang menyinari jalan pada malam itu

Di tengah-tengah perjalanan kami pun memutuskan untuk mencari masjid untuk melaksanakan sholat maghrib berjamaah di sana, selesai sholat kami pun memutuskan untuk melanjutkan perjalanan lagi,  sampai nya di alun-alun kota purwodadi waktu isya pun telah tiba, dan kami pun mulai mampir ke masjid kembali untuk menjalankan ibadah sholat isya berjamaah di masjid tersebut.

Setelah selesai melaksanakn sholat isya berjamaah kami pun memutuskan untuk mampir sebentar ke alun-alun kota purwodadi tersebut sambil mencari tempat makan yang cocok hehe biasa laper lagi kita. Kami pun menemukan warung makan nasi goreng dan kami pun bersepakat untuk makan di warung tersebut.

Tak terasa jam 21:00 WIB pun telah tiba, kami pun bergegas untuk melanjutkan perjalanan pulang lagi, yaa karena kampung kami terhitung yaa sangat terpencil atau bisa di sebut plosok lah gitu, jadi yaa masih lumayan jauh juga dengan tempat-tempat rami seperti alun-alun dan simpang lima DLL.

Sampai Rumah

Singkat waktu alhamdulillah kami akhirnya telah tiba di kampung halaman tercinta kami (nanggungan) yaa itulan nama kampung kami. Silahkan kalo teman-teman maen ke kampung kami tapi jangan lupa bawa oleh-oleh yang banyak yaa hehehe bercanda.

Yaa silahkan teman-teman klo mau maen yaa maen saja Insya Allah kami gak ada di rumah, yaa karna kami adalah anak perantauan semua rata-rata heheheh, jadi yaa klo lebaran saja kami bisa berkumpul bareng di kampung kami hehehe beda di bandingkan dulu kami kecil selalu ada di kampung.

Baik sekian cerita dari saya hari ini semoga ada manfaat nya

Sahabat mu

elnuha.net

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *