√ Beginilah Cara Sukses Menghasilkan Uang dari Youtube

Cara menghasilkan uang dari youtube- Berbagi video melalui akun youtube kini bukan hanya pekerjaan iseng belaka. Jadi kreator youtube atau yang beken disebut youtuber.

Youtuber yaitu sudah menjadi profesi yang bisa di andalkan untuk menghasilkan uang dari video yang kamu unggah di YouTube.

Modal awal menjadi youtuber tidaklah sulit. Kamu hanya perlu ide-ide kreatif dalam membuat konten yang menarik, kamera dan akses internet yang kuat.

Selanjutnya, tinggal kemampuan kamu bagaimana caranya menarik penonton sebanyak mungkin untuk mengunjungi canel youtube mu.

Konten yang menarik adalah kuncinya dalam membuat video yang menghasilkan uang.

Bila kamu mampu menghasilkan konten yang menarik tentu bukan impian menjadi seperti Daniel Middleton atau DanTDM yang penghasilannya bisa mencapai US$16,5 juta atau Rp 225,11 miliar pada 2017 lalu, WOUW !!.

Baik, cukup bahas soal youtuber tersukses, untuk lebih lengkapnya kamu bisa baca artikel saya yang membahas cara menjadi youtuber yang sukses dan menghasilkan uang

Sekarang bagaimana caranya supaya kamu bisa sesukses para youtuber yang kamu idolakan. Tepatnya, bagaimana caranya menghasilkan ratusan juta rupiah dengan menggunakan youtube channel kamu?

Bagaimana Youtube bisa Membayar Kamu ?

cara dapat uang, cara cepat dapat uang, peluang usaha online, dapatkan uang, cara mudah mendapatkan uang, cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal, menghasilkan uang, cara dapat uang cepat, cara mendapatkan uang dengan mudah, menghasilkan uang dari internet

pixabay.com

Perlu kamu ketahui youtube adalah salah satu situs untuk berbagi video yang gratis milik perusahaan raksasa google.

Google adalah sebuah salah satu raksasa internet yang paling terpopuler di dunia dan memiliki media berupa periklanan.

Salah satunya adalah media periklanan google adsense, siapapun kamu khususnya pelaku bisnis di internet bisa bekerja sama dengan google untuk beriklan di google.

Google akan membantu kamu untuk mendistribusikan atau mempromosikan iklan para pemasangan iklan melalui para publisher adsense, baik dari kalangan blogger maupun dari kalangan youtuber.

kamu sebagai youtuber, bisa menguploud video kamu di youtube dengan sebanyak-banyaknya dan itu gratis tanpa di pungut biaya sampai kapanpun.

Kemudian kamu bisa bekerja sama dengan youtube untuk menjadi publisher iklan di google adsense youtube.

Jika kamu berhasil maka kamu bisa membuat setiap video yang kamu uploud sehingga video kamu bisa menanyangkan iklan google adsense youtube.

Semakin banyak klik iklan pada video kamu maka kamu bisa berpeluang menghasilkan besar dari youtube.

Jadi untuk mendapatkan keuntungan besar dari youtube, kamu perlu menguploud video sebanyak-banyaknya dan kamu perlu mendapatkan banyak pengunjung dan penonton terhadap video youtube kamu.

Semakin video kamu banyak yang menonton maka kamu berpeluang mendapatkan penghasilan besar dari youtube akan semakin baik.

Jenis Video yang Bisa Menghasilkan Uang

cara bisnis online, cara mendapatkan uang dari internet, gimana caranya, cara menjadi youtuber, cara berbisnis, cara membuat akun youtube, cara menghasilkan uang dari internet, cara jadi youtuber, cara menghasilkan uang dari youtube, cara upload video di youtube

cielo24.com

Begitu banyak sekali topik video yang bisa kamu buat untuk mendapatkan video yang menarik, namun yang wajib kamu perhatikan adalah tujuan kamu membuat video youtube untuk menghasilkan uang dari youtube.

Kamu perlu memperhatikan program kebijakan privasi yang dibuat oleh pihak youtube tersebut.

Jenis video yang dapat kamu buat bisa beraneka macam, yaitu :

1.Video slide

cara mendapatkan uang dari internet, gimana caranya, cara menjadi youtuber, cara berbisnis, cara membuat akun youtube, cara menghasilkan uang dari internet, cara jadi youtuber, cara menghasilkan uang dari youtube, cara upload video di youtube, cara mendapatkan uang dari google

marketingland.com

  • Video slide, video yang dibuat dari kumpulan poto atau gambar yang di gabung dan disajikan menjadi sebuah file video, misal gambar slide dll.

2.Video original

gimana caranya, cara menjadi youtuber, cara berbisnis, cara membuat akun youtube, cara menghasilkan uang dari internet, cara jadi youtuber, cara menghasilkan uang dari youtube, cara upload video di youtube, cara mendapatkan uang dari google, cara dapat uang dari youtube

landerapp.com

 

  • Video original, sebuah video yang dibuat dengan perangkat perekam video, video jenis ini bisa kamu buat menggunakan perekam video khusus atau bisa menggunakan perangkat mobile seperti hp atau smartphone.
  • Kamu bisa membuat video dengan kategori manapun (lucu, olahraga, hobi, pengalaman, tips dan trik, peristiwa dll.
  • Video yang kamu buat saya sarankan paling tidak berdurasi selama 3 menit atau lebih, lebih lama itu lebih baik.

Kamu juga bisa baca cara menonton youtube secara gratis yang dapat kamu praktekan di rumah tanpa harus membeli kuota atau pulsa.

Berikut adalah 11 cara menghasilkan uang dari YouTube!

1. Membuat Channel YouTube

cara menjadi youtuber, cara berbisnis, cara membuat akun youtube, cara menghasilkan uang dari internet, cara jadi youtuber, cara menghasilkan uang dari youtube, cara upload video di youtube, cara mendapatkan uang dari google, cara dapat uang dari youtube, cara upload video ke youtube

pixabay.com

Langkah ini adalah langkah pertama yang tak boleh kamu lewati. Buatlah satu akun terlebih dahulu di youtube jika kamu belum membuatnya.

Coba sign in ke youtube (kamu bisa menggunakan akun google untuk masuk atau mendaftar).

Lalu buatlah channel youtube kamu, lalu Pikirkan nama apa yang mungkin menarik bagi saluran youtube kamu dan bagaimana konsep saluran kamu, bagaimana tema atau karakter channel youtube kamu dibandingkan dengan channel atau saluran lainnya.

2. Buat Akun Youtube Terpisah Dengan Blog

cara berbisnis, cara membuat akun youtube, cara menghasilkan uang dari internet, cara jadi youtuber, cara menghasilkan uang dari youtube, cara upload video di youtube, cara mendapatkan uang dari google, cara dapat uang dari youtube, cara upload video ke youtube, gaji youtuber

pixabay.com

Jika kamu seorang blogger yang menggeluti blogspot dan kamu memutuskan untuk menggeluti usaha atau bisnis di internet melalui media youtube.

Sebaiknya ketika kamu membuat akun youtube gunakan email yang berbeda dengan email blogspot mu.

Untuk membuat akun youtube dibutuhkan email google, silahkan kamu buat email google terlebih dahulu jika blom mempunyainya.

Kamu bisa langsung daftar membuat akun youtube dengan cara langsung login ke youtube menggunakan email yang sudah kamu buat sebelumnya.

3. Uploud Video Original Sebanyak-Banyaknya

cara membuat akun youtube, cara menghasilkan uang dari internet, cara jadi youtuber, cara menghasilkan uang dari youtube, cara upload video di youtube, cara mendapatkan uang dari google, cara dapat uang dari youtube, cara upload video ke youtube, gaji youtuber, cara menghasilkan uang

pixabay.com

Untuk bisa mendapatkan penghasilan yang besar dari youtube kamu perlu menguploud video original atau hasil buatan kamu sendiri dengan sebanyak-banyaknya dan sesering mungkin.

Karena besar kecilnya penghasilan yang akan kamu dapatkan sangat berpengaruh sekali dengan jumlah penonton video kamu dan banyak tidaknya penonton video kamu sangat dipengaruhi oleh kualitas dan jumlah video yang kamu uploud.

Semakin banyak dan berkualitas maka akan semakin baik pula channel youtube mu.

Jika video kamu dianggap melanggar komunitas hak cipta maka resikonya video yang kamu uploud tersebut tidak akan diizinkan untuk menampilkan iklan di google adsense lagi.

Artinya pekerjaan kamu selama ini akan sia-sia dan peluang kamu untuk menghasilkan dari youtube maka tidak akan terwujud.

4. Monetisasi YouTube Channel

cara menghasilkan uang dari internet, cara jadi youtuber, cara menghasilkan uang dari youtube, cara upload video di youtube, cara mendapatkan uang dari google, cara dapat uang dari youtube, cara upload video ke youtube, gaji youtuber, cara menghasilkan uang, cara dapat uang dari internet

pixabay.com

Coba sign in kan ke akun youtube kamu, lalu pilih menu “account information” yang terletak di sebelah kanan atas lalu klik “Creator Studio”. Kemudian, pada menu di sebelah kiri, pilih “buat channel” dan klik “status and features”.

Akhirnya, pilih “Enable Monetisation”. Kemudian setujui agreement yang ada.

5. Menyambungkan Channel YouTube ke Google AdSense

cara jadi youtuber, cara menghasilkan uang dari youtube, cara upload video di youtube, cara mendapatkan uang dari google, cara dapat uang dari youtube, cara upload video ke youtube, gaji youtuber, cara menghasilkan uang, cara dapat uang dari internet, cara dapat uang

weberience.com

Setelah mengaktifkan monetisasi pada channel youtube kamu, maka kamu perlu melakukan associate dan approved adSense account kamu ke youtube account kamu.

Nantinya disana kamu akan menemui fitur youtube analytic yang dapat kamu gunakan untuk melakukan track penghasilan kamu, yang mana hanya akan bisa terbayar jika kamu melengkapi atau megikuti youtube payment treshold yang ada.

6. Mengoptimalkan Fungsi Monetisasi pada YouTube Channel

cara menghasilkan uang dari youtube, cara upload video di youtube, cara mendapatkan uang dari google, cara dapat uang dari youtube, cara upload video ke youtube, gaji youtuber, cara menghasilkan uang, cara dapat uang dari internet, cara dapat uang, cara cepat dapat uang

pixabay.com

Untuk mengoptimalkan akun youtube channel kamu, maka beberapa kriteria dibawah perlu kamu ketahui atau ikuti:

  • Video kamu harus user-friendly
  • Konten kamu harus merupakan karya originil agar dapat di-promote
  • Copyrighted video yang kamu plagiasi dari internet tidak akan menghasilkan apa-apa jadi lebih baik urungkan niat kamu untuk melakukan plagiasi video
  • Video kamu harus memerhatikan terms of service dan community guidelines yang telah dibuat oleh pihak komunitas youtube tersebut
  • Sekalinya video kamu diaktifkan fungsi monetisasinya, beberapa iklan akan muncul di video kamu berikutnya

7. Melakukan Conversion Rate ke Product Page

cara upload video di youtube, cara mendapatkan uang dari google, cara dapat uang dari youtube, cara upload video ke youtube, gaji youtuber, cara menghasilkan uang, cara dapat uang dari internet, cara dapat uang, cara cepat dapat uang, peluang usaha online

pixabay.com

Jika kamu bertanggung jawab untuk suatu perusahaan atau usaha tertentu, maka kamu dapat menjadikan saluran youtube kamu sebagai suatu kesempatan untuk meningkatkan conversion rate perusahaan yang kamu kerjakan tersebut.

Buatlah konten yang menunjukkan betapa bagusnya dan menariknya produk pada perusahaan tersebut yang ingin ditonjolkan lewat soft promotion.

Kemudian kamu buatlah link pada produk page kamu di kolom deskripsi video youtube video kamu.

Hal ini kerap kali dilakukan pleh para blogger yang ingin menjual sesuatu secara halus.

Contohnya, pada video musik biasanya banyak di-shoot produk-produk tertentu yang dipakai oleh bintang utama atau artisnya.

8. Menjual Video di Website Penjualan Video

cara mendapatkan uang dari google, cara dapat uang dari youtube, cara upload video ke youtube, gaji youtuber, cara menghasilkan uang, cara dapat uang dari internet, cara dapat uang, cara cepat dapat uang, peluang usaha online, dapatkan uang

http://bintaroweb.com

Kamu juga bisa menjual video kamu di website komersial yang memberikan sarana untuk kamu para video-maker untuk berjualan hasil karya pembuatan video kamu.

Jadi, pada youtube, knda dapat mengupload tayangan berupa teaser dan mengarahkan penonton kamu untuk membayar jika mereka ingin menonton versi lengkapnya.

9. Mengarahkan Traffic untuk Afiliasi Link

cara dapat uang dari youtube, cara upload video ke youtube, gaji youtuber, cara menghasilkan uang, cara dapat uang dari internet, cara dapat uang, cara cepat dapat uang, peluang usaha online, dapatkan uang, cara mudah mendapatkan uang

thirstyaffiliates.com

Affiliate marketing adalah merupakan peluang untuk menghasilkan uang secara online yang sangat populer di era jaman sekarang ini.

Masalahnya adalah bahwa begitu banyak pemasar affiliate ini yang tidak mengemukakan bagaimana rincinya upaya yang diperlukan untuk menghasilkan pendapatan yang cukup besar dari internet.

Dibandingkan mengandalkan blog yang ada untuk mengarahkan orang ke affiliate link, cobalah membuat saluran youtube yang keren dan menggunakannya sebagai katalog yang dapat mengarahkan ke affiliate link yang kamu buat tadi.

Seiring dengan perkembangan niche visual yang akan makin bertumbuh.

Dimana semua orang sudah mulai malas untuk membaca teks-teks yang panjang dan rumit maka dari itu kamu juga bisa mengembangkan bisnis kamu lebih pesat lagi di internet.

10. Melakukan Live Speaking Untuk Meningkatkan Customer Engangement

cara upload video ke youtube, gaji youtuber, cara menghasilkan uang, cara dapat uang dari internet, cara dapat uang, cara cepat dapat uang, peluang usaha online, dapatkan uang, cara mudah mendapatkan uang, cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal

x5management.com

Nantinya, jika kamusudah memiliki fanbase atau fans yang cukup lumayan banyak. Maka kamu bisa mengadakan meeting dan greeting.

Kamu mungkin saja membuat jadwal yang rutin agar komunitas kamu bisa bertumbuh.

Kegiatan yang satu ini dilakukan demi meningkatkan engangement kamu dengan para subscribers atau penonton setia channel youtube kamu.

Nantinya, kamu juga dapat menjual produk atau jasa dan dapat mempromosikan konten-konten lainnya pada saat acara berlangsung dan kamu bisa memanfaatkannya juga kesempatan ini untuk lebih mengenal siapa niche market kamu.

11. Berpikir Out of The Box

gaji youtuber, cara menghasilkan uang, cara dapat uang dari internet, cara dapat uang, cara cepat dapat uang, peluang usaha online, dapatkan uang, cara mudah mendapatkan uang, cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal, menghasilkan uang

pixabay.com

Kamu perlu berpikir di luar kebiasaan jika kamu ingin menghasilkan melauli video yang menarik untuk ditonton dari awal hingga akhir tayangan.

Lalu dibagikan kembali oleh orang-orang sampai akhirnya menjadi konten yang viral di tonton.

Berikut, kami akan memberikan contoh-contoh jenis video yang viarl dan paling banyak ditonton oleh orang-orang dan dapat menghasilkan uang lebih dari pihak youtube.

Tipe-Tipe Video yang Dapat Menghasilkan Uang di YouTube

cara menghasilkan uang, cara dapat uang dari internet, cara dapat uang, cara cepat dapat uang, peluang usaha online, dapatkan uang, cara mudah mendapatkan uang, cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal, menghasilkan uang, cara dapat uang cepat

pixabay.com

Seperti yang telah saya sebutkan di bagian sebelumnya, kamu perlu membuat konten yang sangat menarik bagi orang-orang yang nantinya akan menonton videomu.

Bagaimana konten yang menarik? Pastinya yang membuat perhatian orang-orang beralih, jadi ingin menonton tayangan video kamu dengan durasi yang cukup lama.

Berikut adalah beberapa jenis video yang bisa kamu pertimbangkan untuk dibuat.

Selamat bereksperimen! 😀

  • Tayangan Voice Over

cara mendapatkan uang dari youtube, bisnis online, peluang usaha, usaha sampingan, youtube video lucu, cara mendapatkan uang, cara bisnis online, cara mendapatkan uang dari internet, gimana caranya, cara menjadi youtuber

pengisisuara.net

Rekaman suara narasi kamu soal berbagai fakta menarik dan cerita, komentar kamu seputar berita terkini, pendapat kamu soal film atau musik yang bisa berupa visual menarik sehingga video kamu juga menarik juga untuk ditonton.

  • Tayangan List

bisnis online, peluang usaha, usaha sampingan, youtube video lucu, cara mendapatkan uang, cara bisnis online, cara mendapatkan uang dari internet, gimana caranya, cara menjadi youtuber, cara berbisnis

citraindonesia.com

Tayangan ini memuat daftar yang sangat menarik untuk ditonton secara visual.

List yang kamu buat dapat berupa list soal apapun yang dapat dirangkum ke judul menarik semacam, “10 knockout terbaik petinju wanita UFC” atau “10 penemuan tanda-tanda kiamat di bumi”.

Videonya bisa memuat suara dengan gambar bergerak, atau tulisan dan silde foto-foto.

  • Tayangan Tutorial

peluang usaha, usaha sampingan, youtube video lucu, cara mendapatkan uang, cara bisnis online, cara mendapatkan uang dari internet, gimana caranya, cara menjadi youtuber, cara berbisnis, cara membuat akun youtube

cd.shop737.com

Tutorial adalah panduan untuk membuat atau melakukan sesuatu. Saat ini, sudah banyak sekali video tutorial yang pasti kita temukan di youtube

Kamu yang gemar memasukan gambar mungkin kamu tertarik untuk melakukan prosesi memasukan yang yang direkam untuk dibagikan di channel youbube kamu.

Atau, mungkin kamu ingin membuat video iseng-iseng soal cara membuat penangkal alien. Cobalah untuk kreatif untuk membuat tayangan yang membuat orang penasaran untuk memnonton video kamu (atau bahkan membuatnya viral)!

  • Tayangan Unboxing

usaha sampingan, youtube video lucu, cara mendapatkan uang, cara bisnis online, cara mendapatkan uang dari internet, gimana caranya, cara menjadi youtuber, cara berbisnis, cara membuat akun youtube, cara menghasilkan uang dari internet

twitter.com

Pada dasarnya, secara psikis, manusia memiliki rasa keingintahuan yang sangat tinggi tentang hal-hal yang bikin penasaran.

Ini juga yang menyebabkan video-video unboxing sangat banyak dicari oleh pemakai youtube.

Mulai dari video unboxing mainan anak-anak hingga alat-alat teknologi bagi orang dewasa pun juga banyak.

Semua orang dari berbagai kalangan usia menyukai sensasi “membuka” sesuatu yang tersembunyi atau bikin penasaran. Sama seperti ketika kamu berbelanja dan mengeluarkan barang belanjaan kamu di rumah.

  • Tayangan Ilustrasi

youtube video lucu, cara mendapatkan uang, cara bisnis online, cara mendapatkan uang dari internet, gimana caranya, cara menjadi youtuber, cara berbisnis, cara membuat akun youtube, cara menghasilkan uang dari internet, cara jadi youtuber

http://fokusislam.com

Saat ini, ada banyak sekali muncul tayangan edukasi yang dibuat dengan cara ilustrasi sangat menarik dan berkualitas dan bagus sekali.

Pernah dengar channel youtube yang bernama Vox? Atau mungkin kamu yang tertarik untuk mengetahui teori-teori di berbagai bidang, pernah menonton CrashCourse?

Konten-konten mereka lah yang bisa juga kamu buat dengan gaya ilustrasi dan penuturan kamu sendiri di setiap video yang kamu buat.

Hal Yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan Dalam Mencari Uang Dari YouTube

cara dapat uang dari internet, cara dapat uang, cara cepat dapat uang, peluang usaha online, dapatkan uang, cara mudah mendapatkan uang, cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal, menghasilkan uang, cara dapat uang cepat, cara mendapatkan uang dengan mudah

pixabay.com

Berikut adalah hal-hal yang boleh kamu lakukan:

  • Membuat video yang tampilannya bagus dan unik (resolusi, sudut pengambilan gambar, dsb)
  • Membuat video yang sangat menarik kontennya bagi penonton agar menontonnya bisa berdurasi panjang sampai selesai
  • Membuat video yang meningkatkan engangement, dengan mengajak penonton untuk berkomentar atau share video yang kamu uploud
  • Mengajak penonton untuk menjadi subscriber pada channel youtube kamu
  • Memberikan nama atau judul yang sesuai dengan konten tayangan kamu, memberikan deskripsi video yang sesuai juga dan dapat berpengaruh pada rank karena telah sesuai standar SEO
  • Membuat sebanyak-banyaknya video dan sesering mungkin uploud
  • Mempublikasikan atau mensosialisasikan youtube video kamu di semua sosial media yang ada seperti Facebook,Twiter,Instagram dan lain sebagainya.

Berikut adalah hal-hal yang tidak boleh dilakukan dengan Youtube:

  • Jangan melakukan plagiasi semacam copy-paste konten di suatu youtube video ke akun youtube kamu sendiri. Tindakan kecurangan inilah yang akan secara otomatis tertangkap oleh  pihak youtube karena melanggar copyright, dan kamu akan dikenakan sanksi
  • Jangan membuat konten eksplisit yang melanggar terms of service youtube

PENUTUP

pixabay.com

Itu tadi kawan, pembahasan mengenai cara menghasilkan uang dari youtube yang saya berikan.

Saya ucapkan terima kasih banyak kepada teman-teman semua yang telah membaca artikel ini hingga selesai. Tak lupa juga saya mohon maaf apabila terdapat kesalahan dalam proses penulisan baik itu typo atau terdapat kata yang menyinggung buat kalian.

Baca juga cara membuat video youtube yang menghasilkan uang supaya untuk menambah wawasan kamu dalam bermain youtube.

Semoga artikel yang saya bagikan ini bisa memberikan manfaat untuk kalian semua. Dan bisa memecahkan masalah kalian semua.

Pantengin terus Elnuha.net agar kalian tidak ketinggalan berita unik dan menarik lainnya.

Sampai jumpa lagi dengan postingan yang berikutnya yah…bye-bye. ????

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply